translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Sabtu, 13 November 2010

Tips belajar gitar dengan mudah

mbicarakan tentang bagaimana Cara Bermain Gitar, ini bukan berarti saya hebat ato sok teu. Moga ja saya bisa membantu anda untuk mengerti Gitar dan Cara Belajar Gitar sampai dengan memainkan melodi gitar yang seperti anda inginkan. Berdasarkan dari pengalaman saya
Untuk bermain gitar anda kudu siap merasa agak sakit pada ujung jari kiri anda, karena akan digunakan untuk menekan senar untuk membuat formasi kunci gitar. Terkadang harus membuat ujung jari kita menjadi kapalan maupun melendung baik jari di tangan kiri maupun kanan.

Langsung saja..
Pertama kita hrs sring2 senam jari dulu..
Dengan kita bersenam jari,otomatis jari2 kita kan jd lebih rilex..
Sekarang singkat saja,setelah jari kita merasa rilex kita coba dengan kunci2 dasar. Untuk mendapatkan sesuatu anda memang harus mengorbankan sesuatu hehe, tenang saja itu karna lagi pemula saja,kalau jari sudah kapalan,anda mau main gitar seharian juga bakal biasa2 saja.
Jika anda berencana untuk kursus sebaiknya anda jangan ikut kursus sebelum menguasai tehnik dasar tempo lagu,anda juga bisa tanya2 sama temen,perhatikan kunci dasar gitar dan kocokan gonjreng pada gitar. Jika anda belum menguasai hal itu anda hanya akan memperlama masa kursus anda yang akan membuang duit.
Untuk memulai latihan anda harus menyetem gitar anda terlebih dahulu agar suara 6 senar gitar bisa harmonis dan tepat. Jika tidak distem maka anda tidak akan bisa belajar, karena suaranya tidak mungkin pas. Untuk stem gitar anda bisa minta tolong orang lain atau stem sendiri dengan insting. Untuk masalah stem gitar anda bisa mencari buku panduan bermain gitar. Jika anda mau stem sendiri, maka caranya adalah dengan menyamakan fret ke 5 suatu senar dengan satu senar setingkat di bawahnya pada fret 0. Kecuali pada senar ketiga dari bawah yang barus distem pada fret ke 4 dengan fret 0 di senar kedua dari bawah. Anda harus menggunakan filing anda apakah suara suatu fret dengan fret di bawahnya sudah sama suaranya. Jika tidak sama putar-putar pengendali tegangan senar pada ujung gitar sampai pas. Jika sudah OK, maka selanjutnya anda tinggal mencoba gonjreng pada kunci standar sampai jari anda anda terbiasa dengan posisi masing- masing kunci. Kemudian coba buka buku lagu- lagu yang ada kunci gitarnya, lalu coba ikuti perubahan dari kunci ke kunci dengan tempo yang sesuai dengan aslinya sebisa mungkin berdasarkan filing anda. Jika sudah bisa maka anda bisa mencoba bermain bareng dengan suara kaset atau lagu yang sebenarnya. Namun syaratnya adalah steman pada gitar anda sesuai dengan steman yang ada di kaset dan kunci lagu yang ada di buku atau majalah juga benar sesuai dengan yang di kaset dan gitar anda. Jika anda sudah agak lancar anda bisa melanjutkan ke kursus atau inovasi sendiri belajar hal-hal lainnya dari buku mapun kenalan anda. Jika sudah menguasai anda bisa membentuk grup band anda sendiri bersama orang lain yang bisa memainkan alat musik lainnya
selamat mencoba...

Tidak ada komentar: