translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Rabu, 01 Desember 2010

Cara melatih kecepatan tangan(part 1)

Hey sobat kita ketemu lagi dan mari kita belajar bersama lagi, kali ini kita akan membahas cara meningkatkan kecepatan tangan, kita mulai cara yang sederhana dulu, dalam latihan senam jari kita sudah latihan dengan empat jari, tapi kali ini kita akan latihan dengan dua jari saja, contohnya seperti di bawah ini

up/down
E--1-2--------------------|
B--1-2--------------------|
G--1-2--------------------|
D--1-2--------------------|
A--1-2--------------------|
E--1-2--------------------|

ini semua memakai alternatif picking,
Up>artinya petik ke atas
Down>artinya petik ke bawah
Di bawah ini contoh memakai jari telunjuk dan jari manis

E--1-3---------------------|
B--1-3--------------------|
G--1-3--------------------|
D--1-3--------------------|
A--1-3--------------------|
E--1-3---------------------|

Di bawah ini contoh memakai jari telunjuk dan jari kelingking

E--1-4--------------------|
B--1-4--------------------|
G--1-4--------------------|
D--1-4--------------------|
A--1-4--------------------|
E--1-4--------------------|

Setelah pola di atas sudah anda kuasai sekarang coba pola berikut, ini memakai jari tengah dan jari manis, yang di tekan fret 2 dan 3.

E--2-3--------------------|
B--2-3--------------------|
G--2-3--------------------|
D--2-3--------------------|
A--2-3--------------------|
E--2-3--------------------|

Setelah jari tengah dan jari manis sudah lancar sekarang gantian memakai jari tengah dan jari kelingking

E--2-4--------------------|
B--2-4--------------------|
G--2-4--------------------|
D--2-4--------------------|
A--2-4--------------------|
E--2-4--------------------|

Kali ini saya akan membahas bagian yang paling sulit ketika saya latihan dulu, pola ini akan menghidup kan antara jari manis dan jari kelingking.
Biasanya ketika jari manis di gerakkan jari kelingking akan mengikutinya, begitu juga dengan jari kelingking di gerakkan jari manis pinginya ikut mlulu.
Nah dengan teknik di bawah ini akan mengatasi supaya jari manis dan jari kelingking bisa hidup sendiri sendiri.
Contohnya seperti di bawah ini,
pola ini memakai fret 3 dan 4, jari yang di mainkan khusus jari manis dan kelingking,

E--3-4--------------------|
B--3-4--------------------|
G--3-4--------------------|
D--3-4--------------------|
A--3-4--------------------|
E--3-4--------------------|

itu adalah cara cara saya yang sederhana,
oke sob latihan kali ini cukup segitu dulu, dari pada kebanyakan contoh nanti kita malah bingung, mengenai contoh contoh yang lain kita akan bahas lain waktu.
Jika sobat ada yang kurang paham silahkan poskan komentar

5 komentar:

Anonim mengatakan...

pa yg harus d plajari ne ...?
aneh ne kontol

Unknown mengatakan...

ini senam jari brow. Intinya yang di pelajari cuma gambar tablatur nya, itu menggambarkan tata letak jari2 kita pada fret gitar.
Mohon maaf jika tulisanya tidak bisa di paham.

Anonim mengatakan...

mas admin bagus kok, simpel dan berguna. ini yang saya cari latian dasar buat jari kaya gini. oiya mas saya mau nanya, kenapa ya mas jari kelingking saya bengkok ke dalem banget? jadi kalo mau main rhytm yang agak lebar atau rhytm2 aneh saya susah banget karena bentuk jari saya agak melengkung gitu mas, gabisa lurus. apa saya salah latian penjarian atau ada solusi mas? yang tau kirim ke email saya ya mas, seno_skater@yahoo.com

makasih.

Anonim mengatakan...

oiya mas satu lagi saya komentator sebelumnya yg diatas, saya mau nanya posisi jempol nya di neck yg bener gimana? sama posisi jari kita pas buat penjarian? saya bingung disitu mas

Unknown mengatakan...

maaf baru bisa jawab. sebenarnya bukan masalah salah latihan ato jarinya emang susah di atur.intinya cuma sering2 latihan.jari klingking saya juga begitu. bengkok kedalem awalnya emang susah tapi setelah banyak latihan akhirnya bisa juga.
di postingan Serba serbi: Belajar melodi melatih jari jari supaya renggang dan lentur sudah saya jelasin supaya jari2 bisa merenggang.
oh ya mengenai posisi jempol sebaiknya jangan terlalu menggenggam gagang gitarnya karna jari2 kita akan ikut tegang. cukup d tempelkan di belakang gagangnya saja.
trimakasih atas kunjungannya.