translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Jumat, 03 Desember 2010

Tab Cara melatih kecepatan tangan

Permainan melodi gitar yang indah dan cepat bisa membuat orang terkagum kagum.
Karena, inti utamanya dalam permainan melodi berpusat pada beberapa aspek yaitu : Kecepatan tangan itu dapat diperoleh dengan berlatih yang terus – menerus tanpa putus asa. Latihan tersebut dapat berupa (doremifasollasido) yang diulang – ulang sampai akhirnya dapat me”lenturkan tangan/jari jari dalam menyentuh fret fret tersebut. Latihan do,re,mi,fa,sol,la,si,do, ini akan membantu membangun dasar permainan melodi anda. Jadi, latihan solmisasi ini sangat penting untuk dilakukan setiap kesempatan anda pegang gitar. Teknik dapat diperoleh melalui banyak cara. Misalnya, otodidak, bertanya pada teman yang sudah lumayan jago, intinya serin sering lah bergaul cari teman sebanyak mungkin, dalam sekian banyaknya teman anda sedikit banyak pasti anda dapat pengalaman dari masing masing teman anda, selain itu anda juga bisa membaca buku gitar, atau bahkan (yang paling baik) mengikuti kursus di lembaga. Paling tidak, teknik petik yang ada dalam gitar
Dalam postingan kemarin saya sudah share tentang macem macem senam jari, sebenarnya saya masih grogi untuk menulis semua ini, mungkin ada sobat sobat yang lebih pengalaman, tapi nggak salahnya juga kalau kita semua bisa saling tukar pengalaman, kali ini saya ada sedikit contoh tab melodi yang barangkali akan membantu meningkatkan speed anda dalam belajar melodi, ini di lakukan secara pelan pelan dulu setelah jari lancar tambah kecepatan yang lebih cepat secepatnya,tabnya seperti di bawah ini:


E-----------------------1-2-3-4-3-2------------------------------------------------------------
B----------------------1-2-3---4-3-2-----------------------------------------------6-7-8---
G-----------------1-2-3-----------------4-3-2----------------------------------6-7-8-------
D------------1-2-3----------------------------4-3-2----------------------6-7-8-------------
A-------1-2-3---------------------------------------4-3-2----------6-7-8-------------------
E--1-2-3----------------------------------------------3-4-5-6-7-8--------------------------

Tablatur adalah cara yang efektif dalam membaca nada nada melodi, selain tablatur anda juga bisa belajar dari gitar pro, disitu anda akan bisa lebih mudah membacanya.
Sobat sobat semua..cuma begini tulisan saya jadi kalau ada kesalahan atau ada sobat yang kurang paham sobot bisa kasih komentar di bawah ini, terserah mau komentar apa saja yang penting bisa menjadikan kita jadi lebih akrab.
Salam belajar

Tidak ada komentar: