translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Minggu, 21 November 2010

Cara memegang pick paling mudah

Haruskah maen gitar mesti pake pick?
Sebenarnya maen gitar nggak harus pake pick, semua tergantung kebiasaan anda saja, jika anda biasa nggak pake pick tentunya akan sulit jika menggunakan pick bahkan sering lepas dari jepitan jari anda, beda sama orang yang kebiasaan make pick, orang yang biasa make pick walaupun megangnya nggak sekuat tenaga pick tidak akan mudah lepas begitu saja bahkan di antara pick,jari dan ibu jari itu kaya ada maghnetnya seakan akan pick itu ga mau lepas walaupun di mainkan dengan expresi yang brutal hebat kan..

Beda nggak efek suaranya?
Kalau saya yang mendengarkan kayanya ga beda beda banget karna saya bukan gitaris yang handal jadi filing saya ga bisa menyaring semua itu.tapi intinya pasti ada bedanya,ada ciri khas suara tersendiri, lagian pick kan di buat khusus buat gitar jadi para profesor gitar lebih tau kenapa menciptakan pick.
Nah sekarang bagi anda yang baru pemula/lagi belajar yang minat main gitar menggunakan pick, disini saya ada sedikit tips bagaimana megang pick yang benar.

Megang pick itu sebenarnya ga ada aturanya semuanya tergantung pada diri anda sendiri mau pake cara apapun bisa kok.
Tapi disni akan membahas bagaimana cara mudahnya megang pick yang masih tahap belajar,
langsung saja.

Di saat anda megang pick usahakan jangan terlalu erat karna dengan megang pick yang terlalu erat itu akan menimbulkan otot otot anda jadi tegang(kaku)
jadi megangnya yang se rilek mungkin,
sekarang anda coba pengang picknya jepit di antara jari dan ibu jari, cara megangnya jangan terlalu datar(rata)usahakan sedikit miring dari atas ke bawah, tapi jangan terlalu miring kalau keterlaluan ntar malah ga bunyi.
Selanjutnya letakkan dan tempelkan jari kelingking anda pada dinding bodi gitar tepat di bawah senar gitarnya jangn terlalu maju atau terlalu mundur,kalau terlalu maju ntar bagian dari tangan anda akan mengganggu senar yang sedang di petik, kalau terlalu mundur anda akan sulit metik senarnya.dengan jari kelingking di letakkan pada dinding gitar itu supaya pick yang anda gunakan akan lebih jelas melihat senar mana yang akan di petik.
Nah sekarang kalau anda sudah siapin semuanya anda coba mainkan gitar anda pake pick
coba anda mulai dari teknik picking dulu mulai pelan pelan saja dan atur temponya, ingat jangan memaksakan diri untuk maen yang cepat.
Mudah kan..
Bagi yang belum jelas silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Salam sukses..
Silahkan di coba.

Tidak ada komentar: