translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Minggu, 21 November 2010

Cara paling mudah belajar bass tanpa fret

Yang namanya gitar bass pada umumnya pasti ada fret yang memisahkan dari nada ke nada,
Bagi anda yang suka maen bass dan sudah mengenal bass dengan baek,mungkin anda pingin maen bass yang beda.
Disini akan saya bahas bagaimana cara belajar bass tanpa fret /grip.

Saya memang blum menguasai tentang cara bermain bass, sekarang saya cuma ingin berbagi sama kalian semua.
Ok...dsni saya ada sedikit tips bagimana cara main bass tanpa fret,

1.BUANG FRET maksudnya anda cabutin dulu semua fret2 yang melekat di gagang bass, setelah fret di cabut pastinya masih ada bekas bekasnya, dan itu bisa di jadikan patokan dimana letak fret2 tadi, jadi akan memudahkan anda untuk meletakkan jari jari anda mencet senar pada posisi yang tepat.

2.JANGAN PENCET DIANTARA 2 FRET, maksunya anda harus mencet senar tepat pada posisi bekas fret yang sudah di cabut, karna kalau anda mencetnya di antara 2 fret akan mengakibatkan nada jadi sumbang(geser dari nada yang semestinya)
kalau tips 1 dan 2 sudah di coba, sekarang anda tinggal mainkan bass baru anda, dan latihlah jari jari anda sesering mungkin supaya jari bisa melihat dimana yang akan di tekan.
Oke sob..kiranya pengalaman saya cuma segitu doank, walaupun sederhana mudah mudahan bisa bermanfaat buat kita semua..
Salam sukses..
Selamat belajar.

Tidak ada komentar: