translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Jumat, 19 November 2010

Tips belajar gitar bass bagi pemula

Anda suka musik.....
Atau anda bukan sekedar suka tapi ternyata musik malah jadi hobi utama anda, dan anda berminat untuk memainkan salah satu alat musik, oke disini akan di bahas gimana caranya belajar bermain gitar bass bagi pemula.

Jika Anda baru saja mulai untuk belajar cara bermain gitar bass dan Anda memiliki sebuah gitar bass sebagai hadiah atau pinjaman dari seorang teman, maka Anda mungkin melihat dan bertanya-tanya untuk apa masing-masing bagian yang berbeda pada sebuah gitar bass tersebut.
Jika Anda tahu cara bermain gitar, maka Anda mungkin saja telah memiliki gagasan dasar tentang bagaimana sebuah gitar bass bekerja. Tapi jika Anda tidak,
berikut ada sedikit info untuk anda.

Untuk belajar bermain gitar bass sebaiknya anda sudah bisa memainkan cord cord gitar terlebih dahulu, karna cord gitar dan cord bass itu hampir sama, bedanya kalau cord gitar senar yang di petik lebih dari 1 ato 3 senar. Tapi kalo cord gitar bass 1 senar saja sudah cukup, kalau yang laen2 itu nanti dulu,
Kalau anda belum bisa memainkan gitar itu akan menyulitkan untuk belajar bas, biar lebih mudahnya sebaiknya anda belajar bermain gitar dan mengenal kunci dasar dulu, kalau sudah mengenal kunci(cord)dasar saya yakin anda pasti tau letak-letak cord bass yang akan anda petik.
Jadi ga rugi kan..sebelum belajar gitar bass anda belajar maen gitar dulu,intinya kalau anda mengenal cord gitar anda pasti tau cord bassnya, tp kalau anda cuma mengenal cord bass doank anda tidak tau cord gitarnya.
Oke..kali ini cuma segitu dulu info dari saya, laen waktu akan di bahas yang lebih mendalam lagi, mudah mudahan akan berguna bagi kita semua,
selamat mencoba..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

jadi inget waktu SMA, dlu juga prnah bljar maen bass. trus sharing tentang gitarnya boss, kalo bisa pake step by step + image ... thanks :)

Unknown mengatakan...

Irfanimovick@ jangan jangan sekarang sudah jago main bass nich..
Maaf mas masalah sharing gitar dan segala macemnya lagi di bahas, maklum ini blog masih amatir mohon ber sabar yach...
Trima kasih sudah mampir di rumah yang sederhana ini.