translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Rabu, 17 November 2010

Tips & trik memilih gitar bass second/bekas

Hey sobat.....
Ngomongin masalah memilih gitar bas bekas,tentunya ada trik & tipsnya,
maaf ini bukanya saya ngajarin loh....
Ini cuma sekedar berbagi pengalaman sama sobat semua,yang namanya mendapatkan ilmu itu bukan cuma dari guru doank kan..sama siapa saja kita bisa dapat ilmu.


Ok sob di bawah ini ada sedikit tips bagimana kita memilih gitar bas bekas,mudah mudahan bisa bermanfaat untuk anda.

Pertama2 ketika anda memilih gitar bas bekas...

1. PILIH,WARNA DAN MODEL GITAR BASS. lalu teliti dengan sedetail2ny,namanya juga gitar bass bekas pasti sudah banyak cacatnya.

2. KONDISI FISIKNYA KAYA GIMANA? Periksa seluruh bagian2 gitar bass dan pastikan tidak ada bagian yang koplok,(kendor) atau lepas. Untuk mengetahuinya.pegang dan guncangkan Bila tidak ada suara apa-apa, berarti aman. Periksa putaran senar di kepala gitar, masih berfungsi atau tidak. Lihat juga kondisi permukaan soundboard atau sisi depan dan belakang gitar, apakah ada yang retak atau tergores. Berikutnya, periksa leher (neck) gitar. Pastikan kondisinya lurus, tidak melengkung.sebagian besar gitar bass bekas itu cacatnya ada di gagang yang melengkung.

3. SEPERTI APA KUALITAS SUARANYA? Beres dengan leher, setem-lah gitar. Anda bisa minta bantuan staf toko untuk menyetemnya.atau minta bantuan sama temen anda yang sudah pengalaman mengenai gitar bekas Mainkan semua not pada tiap fret (bilah-bilah logam tipis di permukaan leher gitar), dan di seluruh senar. Pastikan semua menghasilkan nada yang tepat, tidak sumbang, atau fals Semua not ini idealnya menghasilkan volume yang sama saat dipetik dengan kekuatan yang sama. Jangan sampai ada not-not yang lemah volumenya, sementara not di fret sebelahnya lebih kencang. Untuk pemeriksaan yang satu ini idealnya memang dilakukan teman yang mengerti gitar, atau setidaknya mengerti musik, terutama bila Anda benar-benar buta musik. Pastikan juga tidak ada satu pun not yang pecah (buzzing). Bunyi tak nyaman ini biasanya muncul bila senar membentur fret saat bergetar. Penyebabnya bisa karena fret yang terlalu tinggi atau karena action (jarak senar ke permukaan leher) yang terlalu rapat/kurang renggang.
Sobat kiranya itu sudah sedikit membantu anda,
mengenai artikel lainnya yang juga membahas tentang gitar bekas di tunggu saja ya....

Tidak ada komentar: