translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Senin, 29 November 2010

Teknik senam jari, 1

Untuk memulai latihan gitar, anda mesti senam jari dulu, tujuannya supaya jari jari anda menjadi lentur dan tidak kaku.
Awalnya memang sulit tapi kalau anda benar benar giat mau latihan sesulit apapun pasti bisa anda taklukan.
Sesuai janji saya kemaren inilah teknik senam jari(fingering)

1. letakkan jari telunjuk anda di fret 1 sambil menekan senar 6 senar yang paling besar atau yang paling atas, dan petiklah senar 6 pakai tangan kanan anda.

2. jari tengah gantian menekan senar yang sama di fret ke 2, dan petik juga senarnya, sementara jari telunjuk jangan di lepaskan dulu biarkan tetap nempel di fret 1.

3. Giliran jari manis yang menekan senar di fret ke 3, sementara jari telunjuk dan jari tengah biarkan tetap di posisi semula.

4. sekarang giliran jari kelingking yang menekan senar di fret ke 4 ini masih pakai senar 6 loh, sementara jari telunjuk,tengah,manis,juga tetap statis di posisinya.

5. Setelah ke'empat jari anda sudah beraksi, sekarang anda ulangi dari awal lagi mulai dari fret 1 sampai fret 4, ini di lakukan dengan sepelan mungkin jangan sampai terburu buru, jangan memaksakan diri untuk main cepat.
PERINGATAN!!
Kalau jari jari anda sudah terasa berat dan pegal sebaiknya anda istirahat dulu tunggu beberapa menit biarkan otot ototnya kembali normal, ini untuk menghindari cidera pada jari anda.
Kalau jari anda sudah terasa nyaman mulailah latihan lagi, pertama pelan pelan dulu, kalau jari sudah mulai lancar tingkatkan sedikit kecepatannya, begitu seterusnya sampai mana kecepatan jari jari anda.
Sobatku sekarang sampai sini dulu biar anda nggak bingung,
mengenai senam jari masih banyak trik triknya, saya akan sharing di lain waktu

Tidak ada komentar: