translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Minggu, 02 Januari 2011

Tips memilih/membeli cymbal yang baik

Dalam memilih/membeli cymbal pastinya pingin mendapatkan cymbal yang baik, awet dan menghasilkan suara yang bagus, bagi anda yang belum punya pengalaman bagaimana memilih cymbal yang baek maka coba baca tulisan ini yang barangkali bisa memberikan inspirasi anda dalam memilih cymbal.
Proses pemilihan ini bisa melibatkan banyak variable, jarang banget ada dua cymbal yang sama persis terutama ketika kamu memilih dari bermacam-macam cymbal yang berkualitas tinggi, secara individual cymbal buatan tangan Turki. Tapi, apapun nama, jenis atau merek yang tertera, faktor yang paling penting dalam seleksi cymbal adalah telinga anda. Semuanya tergantung bagaimana suara cymbal anda dan apakah itu cocok untuk aliran musik anda.

Logika dasar dari cymbal adalah:jika anda pemain musik rock,metal, cadas jangan sekali-kalimemilih cymbal yang ringan,pilihlah model cymbal yang berat. Karena cymbal berat cenderunglebih kuat dan tahan lama, dansangat cocok digunakan secaraterus menerus.

Dibawah ini ada beberapa tips yang sebaiknya lebih anda perhatikan dan di pertimbangkan:
1. Sebelum membeli coba pukul pakai stik yang biasa anda pakai, dengarkan bagaimana ketika cymbal dipukul dengan stikmu sendiri serta ukuran tongkat yang berbeda dan gaya yang berbeda, serta bentuk dan jenisnya.

2. Hi-Hat – Apa mereka renyah saat dipukul ketika anda membukanya? Apa ada sentuhan yang bagus ketika memainkan dengan kaki anda?

3. Gangguan – Dengarkan suara pukulan awal dengan nada dan panjang suaranya

4. China, splash & Efek – Pastikan efek cymbal mempunyai karakteristik suara yang selama ini anda cari.

5. Apakah saldo seluruh simbal set / campuran / kontras?

6. Pertimbangkan gaya musik anda ketika kamu bermain. Pilih jenis dan ukuran, tentukan apakah faktor kinerja (pitch, kekuatan, durabilitas, nada, dll) dari cymbal yang akan diuji memenuhi kebutuhanmu.

7. Cobalah cymbal pada drumset sedekat mungkin dengan bunyi drumset, biasanya di toko alat musik pasti ada ruang untuk mencobanya. Coba persilahkan staf toko atau teman anda untuk memukul cymbal sehingga kamu bisa mendengar apa yang mereka dengar juga.

8. Cobalah beberapa cymbal dengan ukuran dan model yang sama. Jangan ragu untuk sedikit cerwet sama pegawai toko tanyakan apa yang anda cari, mencari set-up yang dibuat dari cymbal dalam seri tunggal atau campuran dan set up sesuai yang dari berbagai seri dan tonalities, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

Jika anda sudah menemukan apa yang anda cari, selanjutnya tinggal rogoh dompet anda untuk membayar, tp jngn lupa menawar siapa tau harganya masih bisa turun lagi.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: