translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Sabtu, 27 November 2010

Tips membeli gitar akustik

Anda hendak belajar bermain gitar?
Atau anda sudah mulai belajar namun masih pakai gitar teman atau minjam punya seseorang untuk berlatih? Sebaiknya Anda segera bergegas bagaimana caranya supaya bisa punya gitar sendiri, tentunya isi dompet anda di sisihkan sedikit untuk membeli gitar. Biar Bagaimanapun, sebagai calon seorang gitaris, idealnya Anda mesti memiliki gitar sendiri. Dengan mempunyai gitar sendiri anda bisa bebas mau kapan saja bisa langsung jreng, berbeda kalau anda masih minjam, waktunya mesti terbatas.
Tapi saya baru mulai belajar, bagaimana kita bisa tahu gitar kaya apa yang terbaik untuk kita?
Ok, memang si membeli gitar itu memerlukan kejelian khusus. Tapi tenang saja, kalau anda tidak tau soal gitar, anda bisa ajak seseorang atau teman yang sudah mengenal gitar.
Saya akan kasih sedikit triknya,

Pertama anda pilih model gitarnya, lalu periksa kondisi fisiknya, biasanya kalau gitar akustik itu biarpun masih baru kadang ada salah satu bagian yang lepas atau kurang pres,kecuali yang harganya mahal, hehe harga emang ga pernah bohong. Jadi guncang guncangkan dulu untuk memastikannya,

Kedua anda harus periksa bagian fret fretnya, kencengin dulu senarnya, pencetlah senar dari mulai awal fret sampai akhir perhatikan ada fret yang ngepres senar atau tidak, karna kalau ada fret yang menonjol ketinggian itu akan menimbulkan suara nggak sempurna.

Ketiga periksa gagang gitarnya, ini salah satu bagian terpenting dalam memilih gitar, jangan sampai anda membeli gitar yang gagangnya melengkung,itu akan menimbulkan jarak senar dan gagang jadi jauh dan anda akan sulit untuk mencet senarnya, itu juga bisa menimbulkan suara jadi sumbang.

Ke'empat suruhlah teman yang anda ajak tadi untuk menyetemkan,karna kalau orng yang lagi tahap belajar saya yakin pasti belum bisa menyetem gitar, pastinya segala pemeriksaannya mesti di bantu sama teman anda, biar cara pemilihan anda lebih sempurna,

Sekarang yang terakhir, tentukan gitar ini anda benar benar suka nggak, kalau memang suka, bayar dong kemudian bawa pulang dan mulailah belajar pakai gitar baru milik anda sendiri.
Itulah trik dari saya..
Sederhana kan? Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita.
Silahkan di coba.

Tidak ada komentar: