translate

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese
Widget By: maduwebsite

Minggu, 12 Desember 2010

Tips dan trik memilih efek gitar second/bekas

Bermain gitar kayanya masih kurang kalau belum di lengkapi pakai efek gitar, tapi masalahnya terkadang belum punya uang untuk membelinya itu kalau saya loh...
Karna efek gitar yang baru itu mahal, jadi untuk mengurangi kemahalan tersebut bisa juga kita beli efek second, pastinya barang second jauh lebih murah dari pada yang baru,
ini ada sedikit tips untuk anda yang mau beli efek gitar second/bekas.

1. Apakah kondisi body atau cat/warna dan keutuhan bagian efek. Karena yang namanya barang bekas, jarang banget anda temuin dengan kondisi baru, namanya barang bekas hehe. Walaupun barang bekas mungkin ada juga yang kondisi nya masih mulus banget! tapi itu sangat jarang sekali, bukan?
2. Jika yang anda pilih efek multi, yang harus diperhatikan adalah keaslian adaptornya (untuk yang memakai adaptor bawaannya) harus aseli. Jika sudah tidak aseli pun, harus diperhatikan kebutuhan voltase dan Ampere-nya, apakah cocok.
3. Periksa kondisi layar/display. Coba di matikan dan nyalakan kembali, jika ada lcd yang sudah rusak akan keliatan dilayar ketika dinyalakan. Jika layarnya menggunakan LED (seperti AX Korg 1500) nyalakan dan matikan kembali, di ruangan yang kurang cahaya, karena akan terlihat jelas jika layarnya sudah kurang baik.
4. Periksa kondisi dalemannya, jangan sampai anda tertipu biasanya barang bekas itu sering di temukan di liat dari luarnya bagus,tapi ternyata kondisi dalamnya sudah di obrak abrik dan sudah mesinya sudah di ganti yang bukan orisinil, tapi biasanya hal ini tidak di perbolehkan sama penjualnya tapi apa salahnya kalau kita nyoba bertanya dulu apakah di perbolehkan atau tidak. Katanya pembeli itu raja hehe
5. Test! Sebelum membeli dicobain dulu kurang lebih se-jam. Selain untuk mengetes feature- featurenya apakah masih dalam keadaan baik, ini juga sangat bermanfaat untuk mengetahui daya tahan dan keadaan efek tersebut pada posisi “ON” dengan jangka waktu tertentu.
6. Terakhir, coba semua featurenya. Jika ada tombol knop/putar ! cek dengan putar-putar ke kanan kiri dengan melihat display apakah suaranya berubah atau tidak? Kalau ada tombol tekan, cobalah di tekan-tekan, apakah layarnya berubah dan suaranya ikut berubah atau tidak? periksa baud2nya apakah sudah rusak atau masih bagus bahkan bekas dibuka atau tidak?
7. Yang namanya pembeli Jangan lupa untuk menawarnya, sampai semurah murahnya siapa tahu harganya masih bisa turun lagi, dan yang terakhir buka dompet ambil uangnya dan di kasih sama penjualnya dan kita ambil efek bekasnya.selesai dech.

Tidak ada komentar: